Penelusuran

Menu

Makanan Khas Manado, Sate Tikus Berani Coba ?


KulinerAw- Indonesia menaruh beberapa kuliner unik di tiap-tiap daerah. Tetapi type kuliner yang satu ini mungkin dapat membuat Anda terperanjat atau terasa jijik. Di Sulawesi Utara, tikus dapat jadi makanan lezat. Bagaimana dapat? 

Bila Anda berkunjung ke beberapa pasar di Manado, Anda akan temukan tikus panggang dengan gampang. Tetapi tikus yang dikonsumsi penduduk Manado bukan lah tikus asal-asalan. Tikus yang biasa disantap ialah type tikus rimba berbuntut putih. 

Masyarakat Manado cuma ingin beli tikus yang ekornya masih tetap utuh serta warnanya putih. Supaya konsumen yakin jika tikus itu bukan lah tikus rumahan atau tikus got. Karena tikus ini cuma konsumsi tumbuh-tumbuhan. 

Sebelum dibuat, tikus dibikin bersih lebih dulu lewat cara dibakar serta beberapa isi perutnya dikeluarkan. Oleh karena itu tikus yang di jual warnanya tampak kehitaman karena dibakar. 

Supaya rasa-rasanya lebih enak, umumnya penduduk konsumsi tikus lewat cara disate, diberikan dengan bumbu serta kuah santan kental sama dengan memproses daging ayam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar