Menu

Trend Menikmati Kopi dengan Mentega serta Minyak Kelapa


KulinerAw- Waktu di tanya pesanan kopi pagi, kita mungkin cuma butuh akan memutuskan apa senang kopi hitam, atau mungkin dengan penambahan susu serta pemanis. 

Akan tetapi, dikutip dari Reader's Digest, sekarang ada trend kopi baru, dimana beberapa pengagum diet keto mengaku penambahan itu bisa menolong turunkan berat tubuh. 

Lantas, apakah yang mereka simpan dalam kopi? Menurut Wall Street Journal (WSJ), beberapa aktor diet keto minta kopi yang berisi mentega serta minyak kelapa. 

Bagaimana dapat, mentega yang seringkali diketahui sebab lemak jemu yang menutup pembuluh nadi, menolong orang turunkan berat tubuh? 

Penganut diet keto rendah karbohidrat menjelaskan, lemak dalam mentega serta minyak menolong mereka terasa kenyang. 

Trend ini bermula beberapa waktu lantas saat entrepreneur Silicon Valley, Dave Asprey, minum teh dengan mentega di Tibet, lalu kembali pada Amerika Serikat serta meluncurkan perusahaan bernama Bulletproof. 

Perusahaan ini sekarang mempunyai deretan kopi, bar daya, serta suplemen yang dibuat berdasar pada ide itu. 

"Beberapa orang yang mengonsumsi Bulletproof Coffee untuk sarapan tak perlu cemas (lapar) sampai sesudah makan siang," kata Asprey pada WSJ. 

Walau demikian, ahli nutrisi klinis Kampus Boston, Joan Salge Blake menyangsikan perihal itu. Menurut dia, sarapan seperti itu tidak seutuhnya baik. 

"Apa itu mempunyai dampak periode panjang pada pengendalian berat tubuh, tetap harus disaksikan." 

Di lain sisi, ada banyak simpatisan di komune medis untuk minum mentega serta minyak dalam kopi. 

Direktur Cleveland Clinic Center for Functional Medicine Mark Hyman menjelaskan, kopi memiliki kandungan minyak trigliserida rantai menengah atau minyak MCT, yang bisa menolong orang terasa lebih kenyang (seperti lemak yang lain). 

Menurut Hyman, badan mungkin memecah lemak-lemak ini bertambah cepat, dan membuat mereka lebih kecil kemungkinannya untuk disimpan menjadi lemak pada badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar