Penelusuran

Menu

Aw,, Kodok Hidup Dihidangkan Menjadi Sashimi Tuai Kecaman


KulinerAw- Orang Jepang diketahui akan obsesi mereka pada makanan supersegar. Daging ikan, hewan laut, sapi, ayam, sampai kuda yang dipotong kecil serta tipis, dikonsumsi mentah menjadi sashimi. Sekarang tengah trend sashimi dari daging katak raksasa. 

Tidak masalah memang. Akan tetapi, satu video yang menebar di YouTube, mengenai seseorang wanita Jepang nikmati sashimi dari kodok yang masih tetap bernyawa, membuat beberapa orang jadi 'gila'. 

Video yang aslinya di-publish tahun 2012, direkam dari restoran Asadachi di Tokyo yang populer menyediakan makanan aneh, termasuk juga sashimi yang bermacam, tidak hanya ikan. Semenjak diupload video itu dilihat lebih 1 juta kali. Serta sekarang dia kembali jadi pembicaraan. Sebab kengeriannya. 

Dalam video itu, kodok besar ditusuk, dikuliti, diris-iris serta diberikan diatas piring berisi es, dengan potongan lemon serta kecap. 

Walau kodok mati saat itu juga oleh tajamnya pisau juru masak, tetapi butuh waktu beberapa waktu yang menyakitkan, sampai hewan itu berhenti berjalan. Dalam momen itu, seperti terlihat dalam video, mata kodok itu sudah sempat berkedip mengarah camera. Serta waktu kepala serta lengan turut disajikan menjadi pelengkap dagingnya yang telah diiris-iris, jantungnya masih tetap tampak berdetak. 

Video itu memunculkan reaksi keras. Beberapa orang yang terasa geram serta jijik. Mengatakan menjadi "penyiksaan" serta kekejaman pada binatang. 

"Permasalahannya bukan kodok itu dikonsumsi. Tetapi bukti jika dagingnya dikonsumsi di muka matanya yang masih tetap berkedip. Ini salah! Sekurang-kurangnya hormatilah mahluk hidup yang kehilangan nyawa menjadi makananmu, yang memberimu nutrisi," komentar pemakai YouTube seperti dikutip dari Fox News, Jumat (7/3/2013). 

Beberapa orang bahkan juga berinisiatif ajukan tuntutan yang diperuntukkan pada Duta Besar Jepang untuk Amerika Serikat, supaya praktik semacam itu di stop. Selama ini tuntutan itu telah memperoleh 5.000 suport. 

Sesaat, chef asal Jepang dari Japanese Cooking Studio, Mamie Nishide menjelaskan, itu bukan tipikal makanan Jepang. 

"Saya tidak ingin kalian berfikir itu ialah makanan Jepang yang dinikati penduduk disana," katanya. Memang benar ada, makanan yang dimaksud zukuri, dibikin dari ikan kecil, serupa sarden, yang karena sangat segarnya mulutnya masih tetap berjalan saat diberikan. Tetapi kodok hidup itu benar-benar berlainan. "Sangat aneh," katanya. 

Andrew Zimmern, presenter "Bizarre Foods" mengakui sempat mencicip sashimi kodok yang diberikan aneh itu. Katanya, katak itu diberikan dengan manusiawi. 

Dia menyanggah tuduhan masalah kekejaman pada hewan. Apakah yang dikerjakan juru masak pada kodok tidak ada apa-apanya di banding produksi massal sapi, babi, ayam, serta hewan lainnya untuk mengkonsumsi publik, terutamanya di Amerika. 

"Konsentrasi kita menjadi penduduk harusnya pada kerawanan pangan, permasalahan kelaparan, perlakuan etis pada semua hewan, dari tempat dia dijaga -- yang terunggul yang dapat dikerjakan.

5 komentar:

  1. Permainan Sabung ayam online Terpercaya
    Live Setiap Hari langsung dari fililipa , colombia , Dominika
    Yuk Daftar Sekarang Juga

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)site
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +6281377055002
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)


    BalasHapus
  2. Terima kasih artikelnya ya min, jadi bertambah wawasan :)

    Kalian sudah tahu? ... Sekarang ini jaman sudah modern, dalam dunia sabung ayam pisau muncul inovasi terbaru yaitu Apk s128 , salah satu aplikasi sabung ayam yang menyediakan siaran pertandingan live sabung ayam pisau di Filipina...

    Cara download apks128 mudah sekali di situs https://pemainayam.net/apk-s128/ << Klik saja, maka nanti akan di arahkan cara downloadnya..

    Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman - teman semua .. salam satu hobi ya..

    BalasHapus
  3. Bolavita Adalah Agen Sabung Ayam Online Terbesar dan Terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak 2013 !

    Minimal Deposit dan Withdraw (Tarik Dana) 50ribu ! Proses Transaksi yang Super Cepat dan Aman..

    Nikmati Bonus Menarik Dibawah ini :
    - Bonus Deposit New Member 10%
    - Bonus Cashback 5% - 10%
    - Bonus Referral 7% + 2%

    Daftar Gratis ! Nikmati Taruhan Sabung Ayam Online yang tayang Live Setiap hari, Arena Berlokasi Di Thailand ( Bangkok ) dan Filipina. Ada Juga Arena Sabung Ayam Peru, Columbia, Dominika !

    Tayangan dapat di akses menggunakan Smartphone, Laptop / PC, Tablet, Ataupun Komputer !

    Informasi Selengkapnya Hubungi :
    WA : +62812-2222-995
    Telegram : @bolavitacc
    Wechat : Bolavita
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus