Penelusuran

Menu

Telur Ikan Termahal Yang Pernah Ada Rp514 Juta Satu Sendok


KulinerAw- Berapakah uang banyak yang bersedia Anda mengeluarkan untuk nikmati makanan sangat eksklusif dalam dunia? Bila jawabannya tidak hanya terbatas, bermakna Anda dapat nikmati menu spesial ini. 

Bernama “White Gold” alias emas putih, telur yang dibuat ikan salmon albino ini dibandrol US$40 ribu per sendok atau sama dengan Rp514 juta. Dikutip Oddity Central, telur ikan itu di jual seharga US$300 ribu atau Rp3,8 miliar. 

Oleh karenanya, tidaklah heran jika makanan ini disebutkan menjadi makanan termahal dalam dunia. Telur ikan ini juga cuma ada di restoran spesifik. 

Bagaimana asal makanan golongan jetset ini berawal? 

Makanan yang miliki nama asli strottarga bianco ini adalah hasil kreasi nelayan Austria bernama Walter Gruell, 51 serta putranya, Patrick. Telur ikan itu didapat dari type ikan langka, yaitu sturgeon albino. 

Karena sangat langkanya ikan itu, bapak serta anak itu mesti menanti lama untuk membuahkan satu kg telur. Supaya sama dengan namanya, telur ikan ini dilapis emas 22 karat, yang meningkatkan tinggi harga nya. 

Mengenai, ikan sturgeon albino itu, biasanya hidup di Laut Kaspia, akan tetapi sekarang hampir punah. Keadaan itu yang membuat telurnya begitu bernilai, baik untuk dikonsumsi, ataupun untuk mengawasi keberlangsungan hidup spesies itu. Ikan sturgeon albino itu, dapat hidup sampai 100 tahun, serta makin tua usia ikan, makin nikmat telur yang dibuat. 

Patrick serta Walter mengaku jika telur yang mereka produksi ikut bebas polusi, sebab ikan yang mereka tangkap untuk diambil telurnya itu hidup di perairan murni, dekat pegunungan. 

“Itulah fakta penting kenapa telur ini rasa-rasanya demikian fresh serta nikmat,” kata Patrick, sambil mengatakan, bubuk emas yang ditambahkan cuma dalam dosis kecil yang dapat memberi dukungan kesehatan manusia. 

“Emas bagus buat kebal badan,” paparnya. 

Restoran yang beli kaviar itu memakai menjadi bahan dalam menu spesial mereka. Sushi, risotto, bahkan juga olesan roti akan berasa spesial memakai strottarga bianco. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar