Penelusuran

Menu

Telur Janin Bebek Yang Lezat Di Filipina, Di Sebut Balut Lezat


KulinerAw- Konsumsi telur bebek ialah perihal biasa. Bahkan juga telur bebek bayak disenangi sebab ukurannya yang besar serta nikmat. Tetapi, bagaimana bila Anda memakan embrio bebek? 

Di Filipina, embrio bebek jadi makanan yang lezat serta popular. Makanan ini dimaksud balut. Balut sendiri ialah telur bebek yang menyengaja dierami tetapi untuk tidak ditetaskan. Tidak hanya bebek, ayam dapat juga dipakai. 

Seperti dikutip sfgate, untuk menetaskan telur bebek, umumnya telur dierami saat 28 hari, sedang untuk ayam cuma 21 hari. Sesaat balut menyengaja dipanen pada umur telur pada 15-25 hari serta 13-14 hari pada ayam. Jadi embrio bebek atau ayam itu telah berupa seperti anak ayam yang ada paruh, bulu-bulu halus serta tulang lunak. 

Balut banyak didapati di berjalan-jalan di Filipina. Disana ada balut yang telah dibuat lewat cara di rebus saat 20-30 menit untuk membunuh bakteri yang mungkin tumbuh dalam telur selama saat inkubasi. 

Umumnya balut disantap dalam kondisi hangat dengan kombinasi garam, cuka serta kecap. Mereka buka cangkang telur, lalu menyedot cairan yang membuat perlindungan embrio dikit demi sedikit. Anda akan rasakan bulu, paruh serta tulang lunak bebek di lidah saat konsumsi makanan ini. Sensasi itu lah yang membuat balut berasa lezat. 

Walau penampakannya menjijikkan, balut jadi cemilan bergizi di Filipina. Makanan berlebihan itu memiliki kandungan kalsium dan protein tinggi. Satu bagian balut memiliki kandungan 188 kalori, termasuk juga 14 gr protein serta lemak, dua mg zat besi serta 116 mg kalsium. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar