Penelusuran

Menu

Aw,, Air Teh Botol Berwara Putih, Tenyata ..?


KulinerAw- Pemakai instagram tengah digemparkan dengan hadirnya teh paket botol yang dalamnya berwarna putih. Walau sebenarnya biasanya teh mempunyai warna coklat gelap. 

Photo yang diupload melalui account instagram @solodelicious ini menunjukkan beberapa botol teh paket beling. Botol teh ini termasuk popular sebab datang dari merk teh yang cukuplah terkenal yaitu Sosro. 

Akan tetapi sebagai kekhasan, isi dalam botol-botol ini berwarna putih. Ya, ini bukan teh biasa tetapi susu fresh. 

Beberapa orang di Wonosobo mempunyai inspirasi kreatif mengemas susu fresh dalam botol teh. Perihal ini dikerjakan dalam rencana efisiensi pemakaian wadah yang dapat dipakai berulang-kali. 

Tentunya sebelum di isi susu, botol-botol ini dibikin bersih serta disterilisasi. Jadi susu fresh di dalamnya terjamin bersih serta masih alami. 

Lalu botol dikasih penutup kedap hawa. Tutup botol ini telah sesuai dengan bentuk mulut botol hingga dalamnya terjamin tidak terkontaminasi. 

Inspirasi ini awalannya dikerjakan oleh seseorang ibu asal Wonosobo yang jual susu di seputar alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah. Susu ini telah lama di jual dalam paket botol teh. Sekarang susu ini dijajakan dalam tempat yang lebih kekinian yaitu di kedai roti bakar Umi 77. 

Untuk harga nya, susu fresh ini dibandrol Rp 5.000 saja. Penduduk mengatakan susu teh botol Sosro. Tidak hanya dapat nikmati susu ini, pengunjung kedai roti bakar dapat juga memakan bermacam cemilan mulai roti bakar sampai pisang goreng. 

Susu dengan paket unik ini nyatanya mengundang banyak reaksi netizen. "Ini dari zaman ku SD sampai saat ini yang jualan masih tetap sama, berada di daerah Mojogedang," kata satu netizen. 

"Neng Solo ndisik enek mbah Darmo namane sing jualan pakai sepeda," tutur netizen lainnya sambil memberitahukan jika susu ini ada juga di Solo. 

Wah jika berada di Jakarta, kurang lebih ingin beli tidak nih? Kemasannya menarik serta instagramable.

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus