Penelusuran

Menu

Cara Memasak Dan Resep Ayam Kalkun Panggang Lezat


KulinerAw- Resep ayam kalkun panggang masakan spesial Jadi salah satunya kesempatan usaha yang cukuplah menjanjikan, sebab tingkat pertarungan di Indonesia cukuplah minim, sebab daging ayam kalkun sendiri memiliki harga yang tambah mahal dibandingkan daging ayam.

Tehnik Memasak Resep Ayam Kalkun Panggang
Tehnik memasak ayam kalkun lewat cara masukkan ke air yang dingin. Daging kalkun di masukan ke air yang dingin, lalu rebus sampai mendidih dengan suhu setahap. Lewat cara setahap ini, daging ayam kalkun nanti akan memiliki struktur yang lembut, jangan pernah saat air mendidih baru memasak kalkun. Jika memasaknya dengan air yang mendidih langsung, akan mengakibatkan struktur daging kalkun jadi keras. Waktu perebusan daging 2 jam sampai 3 jam, jadi daging kalkun itu bisa menjadi empuk.

Tehnik Memasak Ayam Kalkun Yang lain
Tehnik memasak kalkun yang lainnya, lewat cara membungkus daging kalkun memakai daun pepaya yang telah di remas-remas sampai getahnya keluar. Kerjakan langkah semacam ini dengan setahap, lantas bersihkan sampai bersih lalu potong sesuai dengan hasrat. Input bumbu yang dikehendaki, lantas bungkus daging memakai daun pepaya yang telah di remas-remas. Diamkan seputar 20-30 menit sebab enzim yang ada pada daun pepaya, akan membuat struktur daging jadi lunak, hingga dapat enak saat disantap.

Tehnik memasak kalkun yang paling akhir adalah, lumuri daging dengan parutan nanas, sebab buah nanas memiliki kandungan enzim bromelin yang memiliki faedah untuk melunakkan daging. Langkah mengolahnya sama juga dengan tehnik merebus memasak kalkun dengan membungkus daun pepaya. Daging kalkun di bersihkan sampai bersih, lantas potong sesuai dengan hasrat. Lumuri daging kalkun dengan parutan nanas yang telah disediakan sekalian di remas-remas, supaya buah nanas bisa meresap ke daging. Setelah itu diamkan saat 30 menit, lalu olah jadi sajian yang lezat untuk keluarga atau acara thanks giving ciri khas Amerika.

Resep Ayam Kalkun Panggang.
Sesudah tehnik memasak ayam kalkun telah kita ulas, kesempatan ini dapur ocha ingin bagikan resep ayam kalkun panggang masakan spesial untuk keluarga. Buat bunda yang ingin membuat, silakan baca berikut ini.

Bahan Ayam Kalkun Panggang: 

  • Ayam kalkun 
  • 4 siung bawang merah 
  • 2 siung bawang putih 
  • Cabai 
  • 2 sendok makan jahe bubuk 
  • 2 sendok makan merica bubuk 
  • 3 sendok makan garam 
  • 2 sendok makan kecap manis 
  • 2 sendok makan madu 
  • Air 
  • 1 buah jeruk nipis 
  • Gula merah 
  • Minyak goreng untuk menumis 
Langkah Membuat Ayam Kalkun Panggang:

  1. Pertama silakan bersihkan sampai bersih ayam kalkun, lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis, lantas diamkan sesaat sampai meresap. 
  2. Setelah itu haluskan bawang merah, bawang putih serta cabai. 
  3. Sesudah itu tumis semua bumbu, terkecuali gula merah, serta madu. 
  4. Lalu jika bumbu telah harum, lantas input daging ayam kalkun, tumis sampai rata, lantas input air serta nantikan sampai mengental 
  5. Sesudah daging lembut diamkan seputar 1 jam sampai meresap bumbunya. 
  6. Selanjutnya panasi teflon atau alat panggang daging, sesudah panas input ayam sekalian dioleskan dengan bekas bumbu yang ada sampai masak. 
  7. Sediakan ayam kalkun panggang masakan spesial, untuk keluarga, atau dapat bunda sediakan di rincian menu usaha makanan Anda, selamat nikmati.

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus