Penelusuran

Menu

Enaknya Gonda, Gulma Padi yang Biasa Di proses Jadi Plecing Bali


KulinerAw- Gulma tanaman nyatanya tidak tetap menjengkelkan. Gonda contohnya, tanaman yang dapat di proses jadi makanan enak. Di Bali biasa diberikan dengan sambal plecing. 

Tanaman ini diketahui dengan panggilan gondo di Bali, sesaat di Jawa Tengah biasa dimaksud gundo serta di Jawa Barat populer dengan nama gunda. Beberapa petani umumnya cukup jengkel waktu tanaman ini tumbuh di sawahnya sebab membuat perkembangan tanaman padi terganggu. 

Akan tetapi di tangan beberapa ibu, tanaman ini malah bisa saja makanan lezat. Selintas tanaman ini sama seperti kangkung, tempat tumbuhnya pun di sawah atau rawa yang digenangi air. 

Di Bali gonda jadi sayuran favorite. Rasa-rasanya yang enak membuat sayuran ini seringkali di proses jadi masakan. Salah satunya yang favorite ialah diberikan dengan sambal plecing yang pedas nendang. 

Tidak cuma di Bali, di Jawa gonda pun popular jadi bahan kombinasi pecel. Bahkan juga penduduk pun sering mengolahnya dengan cuma dikukus lantas disantap dengan sambal. 

Sebab mempunyai nilai jual yang cukuplah menjanjikan, bahkan juga ada petani yang menyengaja buka tempat untuk ditanami pohon gonda. 

Tidak cuma enak, menurut riset yang dikerjakan pada 2013 lantas, gonda memiliki kandungan banyak nutrisi dari mulai vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, kalsim serta tentunya tinggi klorofil. Dengan nutrisi ini gonda punya potensi jadi makanan pilihan yang sehat serta enak.

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus