Penelusuran

Menu

Apakah Sehat Bila Mengkonsumsi Jamur ?


KulinerAw- Jamur seringkali dimasukkan ke type makanan sehat. Bahan pangan ini memiliki mempunyai banyak bentuk, ukuran serta warna yang berlainan. 

Jamur dapat juga menukar daging menjadi makanan penting sebab mempunyai banyak vitamin, mineral, serta nutrisi. 

Kenali apa nutrisi apakah yang dapat kita temukan? 

Jamur ialah makanan yang rendah karbohidrat, tiada lemak serta dengan dikit protein. Satu hidangan seputar satu cangkir atau 1/2 cangkir sesudah dibuat. 

Meskipun kecil serta memiliki kandungan dikit kalori, seputar 15 kalori, tapi ada banyak keuntungan lainnya berbahan pangan ini. 

“Jamur memiliki kandungan 15 vitamin serta mineral, termasuk juga vitamin B6, magnesium folat, seng, serta kalium,” kata Angela Lemond, pakar diet serta nutrisi di Academy of Nutrition and Dietetics. 

Jamur pun kaya anti-oksidan, seperti ergotionein (asam amino) serta selenium, yang kedua-duanya adalah senyawa yang berguna untuk kurangi peradangan. 

"Jamur begitu baik dikonsumsi saat alami peradangan minor seperti cidera atau saat menanggung derita penyakit autoimun," kata Angela. 

Diluar itu, jamur adalah satu diantara dikit makanan yang memiliki kandungan Vitamin D, yang tentu saja begitu baik untuk pembentukan tulang yang kuat, kurangi peradangan, serta tingkatkan manfaat kebal badan. 

"Senyawa fitokimia (senyawa kimia alami di tanaman) yang ada pada jamur memberikan faedah anti kanker serta anti penuaan, kata ahli nutrisi Brian St. Pierre. 

Apa semua kandungan jamur sama?

Jamur mempunyai beberapa ribu varietas, yang semasing memiliki ketidaksamaan kandungan nutrisi. 

Jamur Putih, yang memberi seputar 90 % dari jamur yang dikonsumsi di Amerika Serikat, mempunyai kalium yang sangat banyak, yakni seputar 300mg per hidangan. 

Sedang Jamur Cremini serta Portobello memiliki kandungan ergothioneine serta anti-oksidan yang sangat banyak. 

Jamur Oyster serta Shiitake memiliki kandungan serat sangat banyak di banding type yang lainnya, yakni sekitar 2 gr per hidangan. 

"Jamur Maitake serta Portobello memiliki kandungan Vitamin D yang tinggi saat banyak terserang cahaya matahari," lebih Angela. 

Akan tetapi selanjutnya, semua jamur memiliki faedah yang baik buat badan bila dikonsumsi dengan teratur. 

Langkah terunggul konsumsi jamur 

Mengkonsumsinya dengan omelet atau memanggangnya adalah pilihan yang baik, kata Brian. Beberapa macam bisa iris mentah-mentah dengan salad. 

"Hati-hatilah dengan apa pun yang kamu imbuhkan seperti minyak atau keju", kata St.Pierre. 

Menurut Angela, jamur memiliki perasaan yang gurih seperti daging, konsumsi jamur menjadi alternatif daging jadi langkah yang dipakai beberapa orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar