Penelusuran

Menu

Beberapa Cara Mengelolah Daging Kelinci


KulinerAw- Sejumlah negara, konsumsi daging kelinci telah jadi perihal yang umum. Kelinci seringkali di proses jadi hidangan-hidangan lezat seperti semur (stew), nasi goreng, pie serta bahkan juga topping taco, masakan ciri khas Meksiko. 

Daging kelinci sangat lezat bila digoreng biasa, dipanggang atau dibakar. Dagingnya yang ciri khas serta lembut jika dibuat dengan pas bisa jadi nilai lebih. Untuk memasak daging kelinci ini, dibutuhkan manajemen waktu yang pas. 

Memasak kelinci sangat masak akan merubah teksturnya jadi karet serta kering. Perihal ini dikarenakan daging kelinci mempunyai lemak yang rendah. Untuk hindari hal itu tersebut beberapa panduan seperti yang dikutip oleh yumsugar.com. 
  1. Janganlah buang tulang.
    Tulang pada kelinci menolong untuk menutup kelembapan daging kelinci. Sebab tulang kelinci memiliki ukuran kecil serta potongannya tidaklah terlalu besar jadi begitu bernilai untuk mengawasi tulang pada saat memasak. 
  2. Masak perlahan-lahan.
    Coba masak daging kelinci di panci, lalu siram dengan cairan perasan seperti wine atau cuka, biarlah saat kira-kira satu jam dengan api kecil. Tehnik ini jadikan daging jadi penuh kelembaban, bahkan juga bisa menolong menghaluskan teksturnya. 
  3. Check suhu.
    Daging kelinci mesti sampai suhu 70 derajat celsius waktu dibuat. Dengan suhu ini, daging bisa menjadi lembut serta gampang dipisahkan dari tulangnya, sekaligus juga menghindari daging kelinci jadi mempunyai struktur seperti karet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar