Penelusuran

Menu

Manfaat Buah Nanas Bila Dikonsumsi Untuk Tubuh


KulinerAw- Siapa sich yang tidak tahu buah beri kesegaran ini? Nanas adalah salah sebuah yang begitu popular di Indonesia. Sebab buah ini mempunyai aroma yang begitu ciri khas serta tajam. Diluar itu, nanas mempunyai perasaan yang bermacam, ada perasaan asam bercampur dengan manis. 

Buah nanas pun mempunyai kulit yang kasar seperti durian. Walau penampilannya tampak tidak menarik, akan tetapi nyatanya nanas mempunyai faedah yang mengagumkan untuk kesehatan. Nanas dapat dikonsumsi dengan cara langsung atau di proses jadi beberapa masakan atau manisan. Lantas apa ya faedah yang didapat dari buah nanas ini? 

Dikutip TribunStyle dari Science Daily tersebut faedah nanas untuk kesehatan. 
  1. Turunkan desakan darah.
    Dalam buah nanas ada kandungan Kalium. Kandungan kalium itu bisa mengatur desakan darah yang tinggi. Diluar itu seratnya dapat menahan penyerapan lemak di aliran cerna. Hingga akan tidak memunculkan penumpukan dipembuluh darah. 
  2. Memperkuat tulang.
    Buah nanas memiliki kandungan kalsium yang melimpah untuk memperkokoh tulang. Diluar itu, mineral dalam nanas pun menolong menahan osteoporosis pada wanita saat menopause. 
  3. Mengawasi berbau mulut.
    Nanas dapat juga dipakai untuk mengusir berbau tidak enak pada mulut. Sebab nanas mempunyai senyawa anti-oksidan. Senyawa itu berperan membuat perlindungan kanker mulut yang bisa memunculkan berbau pada mulut. 

Nah itu faedah buah nanas untuk kesehatan. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi nanas untuk mendapatkan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar