Penelusuran

Menu

Dengan Memakan Tomat Setiap Hari Bisa Memperpanjang Umur


KulinerAw- Apa yang kita makan begitu memengaruhi keadaan kesehatan kita. 

Menurut Service Kesehatan Nasional Inggris, konsumsi makanan yang sehat serta seimbang -termasuk sekurang-kurangnya lima bagian buah serta sayuran satu hari, bisa turunkan resiko kematian awal. 

Kita dapat juga tingkatkan keinginan hidup dengan lakukan berolahraga teratur. 

Pakar gizi Dr Sarah Brewer serta ahli diet Juliette Kellow menerangkan pandangannya tentang perihal ini. 

Dijelaskan, kita dapat tingkatkan keinginan hidup serta kurangi desakan darah dengan teratur konsumsi tomat. 

Dr Brewer serta Kellow setuju, konsumsi tomat begitu membatu menahan desakan darah tinggi. 

Tomat memiliki kandungan likopen, anti-oksidan yang menolong kurangi jumlahnya cholesterol 'jahat' atau LDL pada tubuh, dan tingkatkan jumlahnya cholesterol HDL alias cholesterol 'baik'. 

Tiap-tiap orang dianjurkan konsumsi satu bagian tomat atau produk tomat sehari-hari, untuk faedah yang maksimal. 

Diluar itu, tomat juga jadi sisi integral pada diet mediterania, yang disebut sumber vitamin A serta C yang begitu penting buat kesehatan. 

"Makan lebih baik, hidup lebih lama - Mengerti apa yang badan perlukan supaya masih sehat," kata mereka. 

Tomat pula memiliki kandungan anti-oksidan kuat yang dimaksud likopen, yang bisa tingkatkan kesehatan jantung serta membuat perlindungan pada beberapa kanker. 

“Sajian tomat sehari-hari begitu baik. Akan tetapi, konsumsi tomat cuma seringkali satu minggu masih tetap tawarkan banyak faedah kesehatan," papar Brewer. 


Produk tomat yang berlainan memiliki kandungan jumlahnya lycopene yang beragam, serta karena itu, mempunyai beberapa faedah untuk menyamakan desakan darah. 

Tomat yang dikeringkan dibawah cahaya matahari mempunyai kandungan likopen tertinggi. Selain itu, tomat biasa memiliki kandungan likopen sangat dikit. 

Memasak tomat condong tingkatkan faedahnya, sebab jumlahnya likopen yang bertambah. 

Ditambah lagi, memasaknya dengan minyak rendah lemak, seperti minyak zaitun. 

Tidak hanya tomat, kita dapat juga turunkan desakan darah dengan konsumsi semakin banyak yogurt, buah berikan, pisang serta alpukat. 

Tapi, begitu penting untuk batasi jumlahnya garam pada makanan yang kita mengkonsumsi. 

Jumlahnya mengkonsumsi garam yang direferensikan ialah kurang dari enam gr dalam satu hari, yang sama dengan satu sendok teh. 

Makan lima bagian buah serta sayuran tiap-tiap minggu ialah satu diantaranya langkah terunggul untuk pastikan kita mempunyai usia panjang serta hidup sehat. 

Berolahraga teratur ialah segi terpenting untuk tingkatkan kesehatan keseluruhannya, serta menolong kita untuk tingkatkan keinginan hidup. 

Waktu berolahraga yang dianjurkan untuk orang dewasa sekurang-kurangnya 150 menit untuk kegiatan intensitas tengah tiap-tiap minggu. 

TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar