Penelusuran

Menu

Keju Indrakila, Boyolali


KulinerAw- Keju Indrakila adalah merk produksi olahan susu sapi dari Boyolali, Jawa Tengah. Salah satunya reseller-nya, Ibu Maryati, yang berjumpa saya di akhir Maret lantas, menjelaskan perusahaan taraf rumahan itu sekarang ini cuma membuat tiga type keju; Feta, Mozzarela, serta Mountain. 

Saya menyengaja beli ketiganya, langsung dari Boyolali. Tapi, sampai sekarang ini baru mencicip keju feta. Rasa-rasanya asin asam. 

Feta, menurut wikipedia ialah keju putih asin lembut yang dengan tradisionil awalannya datang dari Yunani. Keunikan lainnya umumnya keju feta mempunyai lubang dalam memiliki bentuk. Nah, feta bikinan Indrakila Boyolali pun terlihat berlubang serta padat. 

Masalah perasaan, feta Indrakila Boyolali asin sesuai dengan macamnya, cukup asam, serta berbau susunya kuat sekali 

Keju feta dari Kota Susu ini di jual blok/batangan dibungkus plastik rapat kedap hawa dengan waktu kadaluwarsa jika tidak salah 5 seputar bulan. Feta yang saya mengambil beratnya 302 gr di harga Rp37.700,- 

Jadi, jika ingin memperbandingkan di harga merk lainnya, silahkan kalkulasi. Yang pasti feta Boyolali menurut saya tambah lebih ekonomis dengan perasaan melewati kesederhanaan harga nya, alias, mantep! 

Rekomendasinya, keju feta cocok untuk bermacam salad baik sayur ataupun buah. Saya sempat juga menyisipkan potongan feta untuk roti type french toast tapi jatuhnya sangat asin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar