Penelusuran

Menu

Membuat Pancake Classic yang Tipis Lembut


KulinerAw- Pancake sangat enak dikonsumsi hangat dengan kucuran madu. Ada banyak vs pancake. Jika senang yang tipis classic, mudah dibikin sendiri. 

Adonan telur, susu serta tepung terigu yang dibuat bulat pipih ini populer di beberapa negara. Semasing miliki vs yang berlainan. Di Inggris pancake dibikin tidak sangat tebal. Sesaat di Amerika dibikin dengan penambahan baking powder semakin banyak hingga tebal mengembang. 

Negeri sakura, Jepang, miliki pancake yang tebal fluffy. Ini sebab putih telur dipisah serta dikocok sendiri baru dicampurkan dalam adonan telur. Pancake ini lebih serupa souffle Prancis dengan struktur lembut mudah. 

Bila senang yang classic serta lembut, coba membuat pancake dengan resep ini. Bahan yang butuh disediakan 120 g tepung terigu, 1 butir telur ayam yang cukup besar, 300 ml susu fresh, dikit garam serta 1 sumber daya manusia mentega leleh. 

Dalam satu mangkok atau wadah tengah, ayak tepung terigu serta garam. Lalu kocok telur bersama dengan susu sampai larut. Setelah itu tuang ke terigu perlahan-lahan sekalian aduk-aduk. 


Yakinkan adonan betul-betul licin serta tercampur rata. Bila masih tetap ada butiran terigu bisa jadi adonan telur serta susu ini disaring. Diamkan adonan saat 15-30 menit. 

Panasi wajan datar antilengket diatas api tengah. Oleskan dikit mentega leleh. Sesudah panas, tuang satu sendok sayur adonan pancake sampai tercipta bulatan. 

Sesudah sisi tepi pancake beku serta kecokelatan balikkan pancake, panasi sesaat lantas angkat. Tetap aduk adonan waktu akan tuangkan adonan ke atas wajan. 

Pancake classic siap diberikan hangat. Dapat ditumpuk atau di nikmati unit. Enak dikonsumsi dengan selai strawberry atau taburi gula bubuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar