Penelusuran

Menu

Port Wine Yang Berusia 156 Tahun, Pecahkan Rekor Lelang di Dunia


KulinerAw- Botol port wine ini demikian spesial sebab usianya sampai 156 tahun. Tidak bingung, harga jualnya dapat pecahkan rekor dunia saat dilelang.

Dunia investasi minuman alkohol di negara Barat seakan tidak ada matinya. Buktinya The Wealth Report 2019 mencatat whiskey langka memberikan keuntungan paling besar saat satu tahun paling akhir. Wine kualitas baik pula alami penambahan nilai sampai 9 % dalam periode yang sama. Ini sebab rekor lelang yang diraih dari penjualan wine.

JOIN NOW !

Di hari Jum'at (22/3), Sotheby's menginformasikan sudah terbentuk rekor baru dalam penawaran wine yang dipecahkan oleh port wine dengan penawaran sebesar USD134.000 atau seputar 1,9 miliar rupiah.

Port wine benar-benar sangat spesial sebab disimpan saat 156 tahun dalam botol yang didesain spesial dari kristal Lalique raksasa. Botol ini juga adalah karya ke-2 dari lima botol yang dibuat oleh perusahaan Niepoort. Di harga yang mengagumkan, keuntungan dari lelang ini didonasikan ke yayasan Tha Nature Conservacy.

Rekor ini pecahkan rekor awal mulanya sebesar USD126.000 atau 1,8 miliar rupiah yang dipegang oleh edisi pertama dari merk perusahaan yang sama.



Port wine adalah type anggur fortifikasi yang sangat populer dalam dunia. Kualiatas botol penyimpanan Port wine ikut memengaruhi cita rasa-rasanya serta perusahaan Niepoort memang dengan botol Port-nya yang eksklusif. Menurut pihaknya, botol yang pecahkan rekor dunia kesempatan ini adalah type begitu langka.

Tentunya ada pro-kontra jika penawaran harga yang mengagumkan ini didorong oleh botol penyimpanan serta bukan minuman mengandung alkohol didalamnya. Tetapi di dunia perlelangan wine, penawaran yang didorong oleh botol sebetulnya cukuplah umum. Ini masih disadari sebab kualitas penyimpanan anggur pula adalah kerja hasil keras dari pengolah anggur tersebut.



TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar