Penelusuran

Menu

Cara Membuat & Resep Kambing Guling


KulinerAw- Kambing guling memang cuma diberikan pada masa-masa tersendiri saja contohnya waktu pernikahan atau pesta syukuran kelahiran anak. Kambing guling adalah olahan kambing yang dipanggang dengan utuh. Sebelum dibuat, kambing terlebih dulu dikasih bumbu serta didiamkan saat sekian waktu. Maksudnya pasti supaya bumbu lebih meresap. Memanggang kambing guling pun memakai panggangan spesial yang berputar-putar hingga tiap-tiap sisi daging kambing akan masak rata. 

Nyatanya anda dapat juga konsumsi kambing guling ini dengan membuat sendiri. Tidak hanya akan meningkatkan pengetahuan anda pada memasak. Kambing guling dapat juga membuat anda situasi kumpul-kumpul keluarga semakin hangat. Jadi daripada beli sendiri, yuk coba saja untuk membuat Resep Kambing Guling di dalam rumah. 

Bahan yang diperlukan : 
  • Kambing muda sekitar 1 ekor, membersihkan sisi dalam perutnya, buang kepala serta kakinya. 


Bumbu : 
  1. Gula merah sekitar 150 gr 
  2. Minyak goreng sekitar 100 ml 
  3. Kecap manis sekitar 100 ml 
  4. Bawang putih dihaluskan sekitar 250 gr 
  5. Ketumbar disangrai sekitar 250 gr, haluskan 
  6. Biji pala halus sekitar 1 sdt 
  7. Lada bubuk sekitar 1 sumber daya manusia 
  8. Garam sekitar 2 sumber daya manusia 

Langkah Membuat Kambing Guling : 
  1. Sediakan wadah yang lumayan besar serta bersih. Lalu input semua bahan bumbu seperti gula merah, minyak goreng, kecap manis, bawang putih haluskan, ketumbar, pala, lada bubuk serta garam. Campur semua bahan itu sampai menyatu dengan prima, sisihkan. 
  2. Mengambil kambing muda barusan lalu oleskan bumbu pada semua sisi kambing seperti perut serta tubuh. Upayakan jika semua sisi kambing telah terolesi bumbu dengan baik. Diamkan seputar 1 sampai2 jam supaya bumbu lebih meresap. 
  3. Sediakan alat panggang kambing guling yakni panggangan dengan alat putar, baik yang memakai arang atau memakai listrik. 
  4. Tusukan kambing pada berisi yang itu pada panggangan, padang kambing itu pada penyangga. Serta masak dengan api kecil. Lihat karak pada kambing dengan sumber panas. Lebih baiknya ke-2 jarak itu lebih kira-kira 40 cm, supaya panas rata, warna yang cantik serta daging kambing masak prima. 
  5. Sekalian dipanggang oleskan kadang-kadang kambing dengan bumbu yang masih tetap tersisa. Masak seputar 2 jam atau lebih sampai daging kambing mengkilat serta masak. Saat memasak akan keluar air atau minyak dari kambing. Sediakan kambing guling itu dengan memotongnya dalam ukuran yang lebih kecil terlebih dulu. 

TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar