Penelusuran

Menu

Cara Membuat & Resep Permen Gulali Arum Manis


KulinerAw- Type gulali yang paling akhir ini dibikin dari mesin spesial yang berputar-putar serta membuahkan serat-serat gula yang halus, nama mesin ini ialah Cotton Candy Machine. Mesin Cotton Candy ini dapat Anda pesan pun di Ramesia Mesin. Bila serat-serat gula itu disatukan, maka terlihat seperti kapas oleh karenanya gulali type ini dimaksud dengan permen kapas (Cotton Candy). 


Bahan-Bahan: 
  • 250 gr gula pasir 
  • 150 gr tepung terigu 
  • pewarna makanan, bila senang 
  • minyak goreng, seperlunya 
  • air, seperlunya 
  • 2 bh sumpit bambu 

Langkah Membuat Jajanan Rambut Nenek :
  1. Sediakan wajan di atas api kecil, tuangkan minyak goreng. Masukan tepung terigu, goreng sekalian diaduk-aduk sampai tepung terigu masak serta harum, dan warnanya menjadi cukup kecoklatan. Angkat dari api. Sisihkan. 
  2. Sediakan panci, masukan gula pasir, pewarna makanan serta dikit air, aduk rata. Jumlahnya airnya prediksikan saja ya, janganlah kebanyakan yang penting dapat membuat gula cukuplah basah supaya gula tidak jadi karamel. 
  3. Panasi gula di atas api kecil sekalian diaduk-aduk sampai gula meleleh serta mencair. 
  4. Sediakan loyang datar yang cukup lebar, oleskan permukaannya dengan minyak goreng. 
  5. Angkat gula yang telah meleleh serta tuang ke atas loyang. Tarik-tarik gula memakai sumpit, lalu lipat, tarik , lipat , seperti membuat mie tarik. 
  6. Sesudah gula yang meleleh kembali memadat serta jadi elastis (jadi gulali), lingkarkan gulali lewat cara menyambungkan ke-2 ujungnya sampai menyatu, hingga memiliki bentuk jadi seperti donat. 
  7. Tuang tepung terigu yang telah digoreng pada gulali, tarik-tarik gulali memakai sumpit bambu lewat cara ditarik bersimpangan arah memakai sumpit. 
  8. Sebab makin lama gulali bisa menjadi makin padat, proses penarikan membutuhkan tenaga tambahan serta pertolongan alat berbentuk kayu yang dipatenkan pada meja. Ujung gulali yang satu disangkutkan pada kayu, ujung yang lain kita tarik sampai melar. Setelah melar, lipatkan jadi dua lipatan, lalu tarik sampai melar.

TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar