Penelusuran

Menu

Cara Membuat & Resep Vareniki Ceri


KulinerAw- Vareniki ialah pangsit atau ravioli Rusia, tetapi yang membuat dia istimewa ialah pangsit ini manis serta hangat, sekaligus juga mudah serta berair sebab berisi ceri. Sajian ini adalah satu diantara sajian penting yang unik sebab rasa-rasanya manis. 

Cara simpel itu serta dapat coba membuat vareniki sendiri. Saya tidak janji mereka akan terbang langsung ke mulut Anda, tetapi saya meyakini Anda akan menikmatinya. 


Untuk adonan: 
  • 2 cangkir tepung 
  • 1 gelas air 
  • 1/2 sdt garam 
  • 3 sumber daya manusia mentega 

Untuk isian: 
  • 500g ceri 
  • 100g gula 

Langkah membuat: 
  1. Mulai dengan memisahkan biji ceri. Letakkan buah ceri di mangkok serta imbuhkan gula. Aduk serta diamkan sepanjang satu jam. Proses ini akan menarik uap air dari ceri yang akan dipakai. 
  2. Langkah membuat adonan: Panasi air bersama dengan mentega serta sisihkan. Campur tepung dengan garam, lalu simpan diatas permukaan atau meja yang bersih. 
  3. Bentuk kombinasi tepung jadi seperti kawah serta tuang kombinasi air ke tengahnya. Berhati-hati serta awalilah mengaduk dengan tangan, yakinkan Anda mencampurkan tepung dikit demi sedikit sampai Anda memperoleh adonan yang kalis serta elastis. 
  4. Lalu, uleni adonan sepanjang seputar lima menit sampai jadi begitu lembut serta halus seperti sutra. Tutup dengan alumunium foil serta diamkan biarlah sepanjang satu jam. 
  5. Sesudah satu jam berlalu, ceri Anda akan keluarkan banyak juice. Tiriskan dengan baik, serta sisihkan jusnya. 
  6. Sesudah adonan usai didiamkan, giling diatas meja atau permukaan yang rata. 
  7. Lebih gampang untuk membagi adonan jadi dua sisi waktu menggilingnya. Giling sampai ketebalan seputar tiga milimeter serta potong-potong adonan berupa lingkaran dengan pemotong bundar atau cangkir. 
  8. Isi adonan. Letakkan lingkaran adonan diatas telapak tangan, serta berikan seputar satu sendok teh ceri yang dikeringkan untuk setiap adonan, basahi pinggir adonan dengan dikit air (cuma supaya melekat) serta lipat jadi 1/2 lingkaran. 
  9. Anda dapat pastikan jika isiannya tidak tumpah dengan menjepit ujung adonan dengan pertolongan garpu untuk menutupnya. Anda dapat coba langkah tradisionil, yaitu melipat pinggir adonan seperti pastel. Tehnik ini memerlukan banyak latihan, tapi sesudah menguasainya, Anda bisa menyebutkan diri Anda seseorang pengrajin asli Rusia. 
  10. Yakinkan permukaan tempat Anda menggiling telah diberi tepung awalnya, supaya saat vareniki Anda usai, dia tidak melekat keduanya. Sekarang Anda dapat membekukan vareniki mentah atau langsung memasaknya. 
  11. Untuk memasak vareniki, sediakan panci berisi air. Sesudah air mendidih, imbuhkan dikit garam serta masukan vareniki dengan berhati-hati. Aduk air perlahan-lahan supaya vareniki tidak melekat di basic panci atau keduanya waktu dibuat. 
  12. Saat pangsit mulai mengambang, nantikan satu sampai dua menit lalu tiriskan air. Simpan vareniki dalam panci panas sepanjang beberapa waktu untuk bikin mereka jadi kering. 
  13. Lalu, masih tetap ingat juice dari ceri yang Anda sisihkan? Panasi juice dalam panci kecil serta nantikan sampai jadi sirup. 
  14. Yakinkan Anda masukkan sesendok besar cream asam ke atas vareniki serta siram dengan sirup ceri. 

TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar