Penelusuran

Menu

Chef Dapatkan Banyak Sampah Plastik Dalam Perut Ikan yang Akan Dibuat


KulinerAw- Seseorang chef populer asal Meksiko bagikan video pendek. Dia temukan banyak sampah plastik dalam perut ikan yang akan dimasaknya. 

Juta-an sampah plastik selalu dibuang ke laut tiap tahunnya. Dimana ini adalah rumor lingkungan yang serius, sebab sampah plastik susah untuk terurai serta tentu saja membahayakan biota laut. 

JOIN NOW !

Dikutip NY Post (21/05), Chef Ricardo Munoz, yang populer dengan restoran tiga bintang Michelin kepunyaannya di Madrid serta London. Dia belakangan ini mengupload videonya waktu tengah bersihkan ikan, yang akan ia sediakan sebelum diproses jadi makanan. 

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, kelihatan tangan Chef Ricardo yang ambil beberapa tutup minuman plastik, serta bekas sampah yang lain dari sisi dalam perut ikan yang berada di dapurnya. 

Tidak cuma satu sampah saja, tetapi ada banyak sampah yang penuhi sisi dalam ikan itu. Penemuannya ini pasti memperingatkan kembali jika sampah plastik adalah permasalahan yang serius. 

"Tolong buat beberapa orang lebih peduli dengan tidak memakai plastik, atau buang sampah ke lautan. Kita membunuh planet kita sendiri, membunuh rumah kita," catat Chef Ricardo di account alat sosialnya. 


Ia memberikan tambahan jika penemuannya ini betul-betul hal yang jelek serta menyeramkan. Hingga videonya ini langsung viral, serta telah dilihat hampir dua juta kali. 

Banyak netizen yang ikut memberi komentar, serta sayangkan beberapa orang yang masih tidak peduli dengan lingkungan. 

"Saya tidak dapat meyakini ini! Saya tidak dapat melihat video ini sampai habis. Ini adalah pesan yang pasti, jika kita harus menjaga serta jaga lingkungan kita," catat netizen. 

Di tahun 2017, paling tidak ada 348 juta ton sampah plastik yang di produksi di dunia. Cuma setengahnya yang didaur lagi, serta bekasnya dilewatkan menumpuk serta mencemari lingkungan. 


TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar