Penelusuran

Menu

Saus Sriracha yang Sangat Tingkat Pedas Yang Mendunia


KulinerAw- Tiap negara diyakinkan mempunyai cita rasa kuliner tertentu. Lihat saja Sriracha, saus legendaris asal Amerika Serikat. 

Walau jadi saus legendaris di Negeri Uwak Sam, tetapi Sriracha tidak murni datang dari AS. Saus ini adalah mahakarya seseorang imigran China-Vietnam, David Tram, yang dibuat pada 1980 yang lalu. 

Mencuplik SCMP, saus yang sudah memperoleh untung sampai US$80 miliar itu awalnya cuma menyebar di negara sisi California. Seiring waktu berjalan, saus Sriracha sudah berkembang cepat sampai mendunia. 

Sriracha diketahui sebab rasa pedas yang 'menikam' serta aroma bawang putihnya yang menusuk. Berbau cabai dalam ruangan penggilingan demikian tidak tertahankan. Sebagian orang bahkan juga akui kesusahan bernapas mengakibatkan. 

Tetapi, itu-lah sebagai keunikan Sriracha. Cita rasa pedas yang menggila. Sekitar 45 juta kg cabai ditumbuk tiap tahun untuk membuahkan saus pedas itu. 

Gambar ayam yang tersemat dalam botol jadi simbol Sriracha. Dikarenakan itu, Sriracha sering dikatakan sebagai 'saus ayam'. 


Ciri-ciri tulisan China serta Vietnam yang tercantum dalam botol membuat beberapa orang tidak mengerti jika saus dibikin dalam suatu pabrik bernama Huy Fong yang terdapat di Irwindale, California. 

Sampai sekarang ini, beberapa puluh juta botol saus Sriracha sudah dialokasikan. Karena sangat enaknya, jumlahnya keinginan seringkali melewati persediaan. 

Tidak cuma saus Sriracha yang melegenda, Huy Fong menghasilkan sambal, pasta pedas, serta saus bawang putih. Walau demikian, Sriracha masih jadi produk yang paling disenangi. Tidak bermain-main, pabrik bahkan juga dapat keluarkan 12 ribu botol dalam tiap jamnya untuk penuhi keinginan. 

Tidak seperti produk lain yang gemar membuat iklan promo, Sriracha malah tidak sudah pernah diiklankan. Sriracha biarkan produknya diketahui dari mulut ke mulut. 

Tetapi, jangan terkejut bila Anda temukan iklan Sriracha pada basis YouTube. Beberapa fans fanatik didapati sering membikinkan Sriracha satu iklan, bahkan juga lagu yang ditulisnya sendiri untuk selanjutnya disebarluaskan. 

TERSEDIA APLIKASI LIVECHAT 
KLIK DI BAWAH INI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar